Cara Buat KTP Kartu Keluarga Akte Lewat Aplikasi Alpukat Betawi

Aplikasi Alpukat Betawi

Cara Buat KTP Kartu Keluarga Akte Lewat Aplikasi Alpukat Betawi - Akses Langsung Pelayanan DokUmen Kependudukan CepAt dan AkuraT, merupakan sebuah kanal pelayanan yang memberikan akses langsung kepada penduduk khususnya warga DKI Jakarta untuk mengajukan pelayanan administrasi Kependudukannya. Melalui aplikasi ini penduduk dapat mengajukan permohonan layanan, penjadwalan pelayanan, dan memonitor pelayanan yang diajukannya.

Cara Buat KTP Kartu Keluarga Akte Lewat Aplikasi Alpukat Betawi

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta membuat inovasi dengan buka saluran servis administrasi kependudukan masyarakat ibukota namanya Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat serta Tepat (Alpukat Betawi).Alpukat Betawi adalah aplikasi layanan Dinas Dukcapil, yang terpadu dengan GoSend dan pemecahan pembayaran Midtrans, sisi dari Go To Financial.Pada aplikasi Alpukat Betawi, masyarakat Jakarta bisa dengan gampang, berdikari, dan bentang waktu sekejap, saat membuka pelayanan administrasi kependudukan.

Berikut pelayanan yang ada pada aplikasi Alpukat Betawi dan beberapa langkahnya.

Cara Registrasi Akun Alpukat Betawi

Sebelum dapat mengajukan pelayanan, silahkan registrasi di menu Mendaftar

Cara Registrasi:

1. Lengkapi data NIK, NO KK, email, Nama Lengkap, Nomor HP, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir (Harus sama dengan dokumen kependudukannya), kemudian Password untuk akses aplikasi.
2. Akan dikirim SMS dari DukcapilDKI, Masukkan kode yang diterima.
3. Setelah berhasil memasukkan kode yang sesuai, dapat melakukan login dengan NIK dan password yang sudah dibuat.

Setelah tahap ini pengguna sudah dapat mengakses alpukat betawi dan mengajukan permohonan layanan, kecuali menu informasi data keluarga dan perubahan biodata. Untuk dapat mengakses kedua menu tersebut dapat melakukan verifikasi akun dengan datang ke loket dukcapil atau mengajukan verifikasi online melalui aplikasi alpukat betawi mobile dengan mengunggah foto KTPel dan Swafoto diri beserta KTPel.

Cara Verifikasi Online di menu Verifikasi Akun:
1. Unggah foto KTPel dan Swafoto diri beserta KTPel
2. Tunggu notifikasi verifikasi berhasil
3. Logout, kemudian Login kembali untuk dapat mengakses menu informasi data keluarga dan perubahan biodata

Cara Buat KTP Kartu Keluarga Akte Lewat Aplikasi Alpukat Betawi

Pengalaman mengurusi semua jenis surat di Kelurahan, maka kita di kasih Aplikasi Alpukat gratis lho....

Apakah itu Aplikasi Alpukat Betawi?

Pokonya masalah dengan administrasi kependudukan. Seperti KTP lenyap, hancur tukar informasi, BPJS, KK, Akta Kelahiran dan kematian, dan lain-lain.

Silahkan kita pasang aplikasi ini ada gratis di playstore, ingat satu Kepala Keluarga cukup satu aplikasi, berlaku untuk semua bagian keluarga.

LihatTutupKomentar