Cara Service Lcd Hp Rusak Dengan Garis Hitam Semua Merk

Cara Service Lcd Hp Rusak Dengan Garis Hitam Semua Merk

Cara Service Lcd Hp Rusak Dengan Garis Hitam Semua Merk - Monitor HP Bergaris LCD (Liquid Crystal Display) yakni salah satunya elemen monitor ponsel yang berperan untuk tampilkan sebuah gambar.

Karena ada tehnologi seperti sekarang ini supplier android dapat munculkan bermacam jenis tipe monitor ponsel seperti LCD, TFT, IPS, OLED, AMOLED, Retina Display sampai monitor Super AMOLED.

Tetapi lepas dari perubahan monitor ponsel yang ada saat ini, lcd jadi bagian yang kerap kali hancur.

Misalkan saja seperti monitor ponsel bergaris.

Cara Service Lcd Hp Rusak Dengan Garis Hitam Semua Merk

Berdasar pengalaman pemakai ponsel android seperti xiaomi, oppo, vivo, advan dan samsung, lcd ponsel hancur bergaris umum terjadi pada tipe touchscreen OLED, AMOLED, dan Super AMOLED.

Dan semua langkah menangani monitor ponsel bergaris yang mereka kerjakan telah kami mengumpulkan jadi satu berikut ini.

Langkah Menangani Monitor HP Bergaris Horizontal / Vertikal (Hitam, Putih, Hijau, Merah)

Apa yang menyebabkan monitor ponsel bergaris ?

Bentrokan atau ada penekanan (ketekan) pada piranti android kerap kali membuat LCD HP Bergaris baik itu secara vertikal atau horizontal.

Disamping itu masih ada pula factor yang lain jadi pemicu monitor ponsel bergaris, salah satunya :

1. HP Kerap Jatuh

Makin kerap ponsel kau jatuh karena itu makin besar juga peluang lcd ponsel hancur itu terjadi.

Mengapa lcd ponsel dapat hancur ?

Karena kemungkinan besar monitor ponsel akan rengat setelah jatuh, walau dampak monitor ponsel rengat tidak demikian mengusik.

Risiko paling besar dalam peristiwa ini yakni monitor LCD HP pecah dan umumnya jika sudah kronis tanda-tanda - cirinya yakni monitor ponsel tidak dapat disentuh.

2. LCD HP Ketekan

Peristiwa ini kerap kali terjadi karena pemakai android yang berbahagia simpan ponsel mereka di kantong belakang celana dan lupa ambil handphone saat akan duduk.

Itu dia mengapa monitor ponsel ada garis berwarna-warni yaitu karena penekanan berlebihan pada lcd ponsel.

3. Permasalahan Connector Monitor HP (Terlepas)

Connector monitor ponsel yang kendur / lepas dari socketnya mampu jadikan timbulnya garis hitam di ponsel secara vertikal.

Umumnya penempatan mainboard ke lcd yang kurang prima setelah pembaruan akan diikuti dengan tanda-tanda - ciri-ciri monitor ponsel bergaris dan goyang.

4. Mekanisme Error

Tidak tutup peluang masalah mekanisme yang eror mampu jadikan lcd bergaris vertikal.

Contoh kasus saat ponsel android yang tidak berhasil saat flashing rom, kelak akan kami beritahukan jalan keluarnya jika masalah kau seperti itu.

5. Touchscreen HP

Paling akhir, pemicu monitor bergaris mampu terjadi karena lcd ponsel tersebut. Dimulai dari monitor ponsel tergesek, rengat dan yang paling kronis jika sampai pecah.

Dan jika seperti itu, harus kau mesti ganti monitor sentuh ponsel itu.

Mengapa langkah membenarkan ponsel monitor nya bergaris yang ditukar justru touchscreen ponsel ? Kok bukan LCD nya ? Tersebut kenapa kau harus tahu ketidakcocokan kerusakan lcd dan touchscreen.

Langkah Hilangkan Garis - Garis Di Monitor LCD HP Android

Makara pada pada intinya jika monitor ponsel yang bergaris dan rengat itu tidak kuat dengan sensitifitas saat monitor disentuh, kita dapat melakukan perbaikan tak perlu menukar LCD ponsel itu.

1. Non-aktifkan "Show Pointer Location"

Jika monitor ponsel kau ada garis secara horizontal dengan warna putih, merah, kuning karena itu coba untuk menonaktifkan feature pointer location.

Perlu untuk kau kenali jika, pointer location yakni petunjuk lokasi pointer (tap) di monitor ponsel dengan garis - target.

Umumnya bakal disinyalir dengan suatu garis horizontal yang ada di belahan atas monitor buat menemukan koordinat garis - target.

Nach, buat melenyapkan garis horizontal di monitor ponsel itu coba masuk ke spesifikasi Developers Options buat mematikan pilihan pointer location.

Berikut sejumlah langkah buat mematikan pointer location :

- Pencet "Setting >> Terkait telephone "

- Sentuh "Build Number" 7 kali secara cepat sampai setting "Pilihan Pengembang" tampak

- Lalu ke Pilihan Pengembang dan gulir ke bawah

- Dapatkan suguhan "Show pointer location" serta matikan maka dari itu tidak diikuti

- Selanjutnya, garis-garis memiliki warna pada monitor bakal lenyap dan normal kembali

2. Pakai Program Penyingkir Garis

Disamping lewat Setting Developer Options, kita mampu menangani masalah monitor ponsel bergaris dengan menggunakan program pembasmi garis LCD.

Selainnya menggunakan program lcd fixer, di sini kami mereferensikan Program Dead Piksel Detect and Final.

Tidak cuma karena Program Dead Piksel Detect and Final ini dapat didownload dengan gratis melalui google play android, tetapi dengan program itu kita dapat mengetahui tiap pixel yang macet atau mati di monitor LCD ponsel anda.

Selain Dead Piksel Detect and Final ini dapat menangani monitor lcd ponsel yang bergaris, program ini bisa juga kita pakai untuk menangani kerusakan lcd ponsel yang lain seperti goyang dan berkedip-kedip.

Bagaimana, bukankah kau ingin coba meng-install program itu ?

3. Persiapkan Pasta Gigi

Jika monitor ponsel tergesek karena usia gunakan karena itu kau penting buat coba langkah-langkah yang sudah dilakukan sebagai langkah membenahi monitor ponsel android bergaris garis.

Alat yang kita perlukan yakni:

- Odol

- Penggali indera pendengaran (CottonBud)

- Kain halus (sapu tangan)

Langkah hilangkan gesekan pada monitor sentuh lcd ponsel menggunakan cotton bud

- Pertama membuka cashing smartphone pada kondisi mati

- Lalu gosok secara perlahan-lahan dan teratur di atas monitor pada bagian yang hancur dengan cottonbud

- Selanjutnya jika bergaris kebawah (Vertical), gosok secara lembut di atas ke bawah.

- Bila membuat lingkaran, gosok secara lembut sama arah jarum jam.

- Tetapi jika bergaris ke samping (Horizontal), gosok secara lembut kekiri dan ke kanan.

- Pada saat penggosokan, perlu sedikit penekanan dan saksikan LCD akan terlihat bagian yang hancur seperti lekat.

- Gosok terus lebih kurang 30 menit. Perlu sebuah kesabaran, karena jika terlampau tekan malah menambahkan hancur permukaan monitor.

- Apabila sudah, Re-start smartphone, pasang lagi chasingnya

Sebetulnya langkah di atas cuma sebagai salah satunya dari langkah bersihkan monitor LCD HP yang lusuh dari beberapa tutorial yang ada.

Tetapi jika langkah di atas tidak dapat hilangkan gesekan di monitor ponsel kamu, coba langkah yang lain lebih komplet pada ulasan alat pencuci lcd yang kabur.

4. Saran Di dalam Beras

Sebetulnya jika ponsel android terserang / masuk ke air masalah yang kerap kali terjadi yakni monitor ponsel blank atau monitor tidak dapat disentuh.

Tetapi tidak tutup peluang akan juga tampak garis di touchscreen ponsel setelah terkena dengan air, ini karena masih ada air di dalam elemen fitur android itu.

Banyak langkah untuk menangani monitor ponsel bergaris serta goyang sesudah terkena air itu, dimulai dengan memanfaatkan korek api sampai dikeringkan memanfaatkan hair dryer.

Tetapi kami seringkali secara benar-benar gampang, yaitu dengan memendam mobile phone ke beras serupa cara yang serupa dapat kami kerjakan jika ponsel terkena air.

5. Matikan Feature Smart Sidebar

Sebetulnya monitor ponsel bergaris putih dari sisi monitor itu sebagai smart sidebar yang banyak diimplementasikan pada ponsel keluaran teranyar sekarang ini.

Penting buat kalian pahami kalau Smart Sidebar itu memiliki fungsi untuk membuat lebih mudah pemakai mobile phone android melaksanakan multitasking sewaktu sedang buka satu program.

Lantas temukan kita melenyapkan garis di lcd mobile phone andoid itu ?

Jawabnya, dapat. Ini karena feature smart sidebar pada monitor ponsel android itu mampu kau aktifkan / non-aktifkan seperti keinginan.

Untuk menonaktifkan feature Feature Smart Sidebar di Ponsel Android itu agar monitor ponsel tidak ada garis putih mampu kau kerjakan secara cara seperti berikut :

- Pertama-pertama masuk lebih dahulu ke suguhan setting

- Selanjutnya mencari suguhan Kepraktisan Cerdas

- Cara selanjutnya klik Pilihan Smart Sidebar

- Lalu tinggal kau non-aktifkan Smart Assistant

Tidak ada kelirunya kalaupun kau mematikan feature itu pertimbangannya semakin bertambah spesifikasi program yang jalan pada suatu handphone pasti akan menciptakan battery mobile phone android cepat habis.

Demikian artikel kami yang membicarakan metode membetulkan monitor mobile phone bergaris.


LihatTutupKomentar